Inilah Foto-foto Barang Peninggalan Sejarah di Museum Monpoera Palembang

Halo teman-teman! Salam semangat!

Di penghujung hari kerja seperti ini, saya akan mengajak teman-teman untuk berpertualang mengungkap isi dari Musem Monpera.



Foto-foto ini, diambil di tahun 2016 lalu, waktu itu saya dan anak -anak Broadcasting PalComTech lagi cari bahan tuk buat video tentang kota Palembang. Oke, daripada penasaran langsung saja kita simak galeri foto barang-barang peninggalan sejarah di Museum Monpera Palembang.
  • Nama Museum : MONPERA Palembang (Monumen Perjuangan Rakyat Palembang)
  • Diresmikan : 23 Februari 1988
  • Biaya Masuk : Rp 5.000 (tahun 2016, - )






Patung Drg. M. Isa  (1909 - 1979) 
Seragam TNI masa perjuangan kota Palembang
Saksi bisu sejarah kota Palembang
Makin keatas makin kecil ruangnya

Sudah keatas kita turun ke bawah

Bayangkan suasana saat itu
Benda-benda sejarah 

Piala bergilir, prestasi Prov. Sumsel

Tangga naik dan turun

Bisa naik sampai paling atas



Jadi intinya, didalam museum Monpera ini adalah museum peninggalan  sejarah kota Palembang dimasa perperangan dari setelah perperangan. Ternmasuk foto-foto kota Palembang dimasa penjajahan Belanda dan Jepang. Monpera terdapat 5 lantai, yang setiap lantai mempunyai tema tersendiri. 

Nah, teman-teman yang ingin berkunjung kesini, biayanya cukup murah kok. Hanya dengan Rp 5000 per orang, kita sudah bisa menikmati keindahan dan kemegahan secara langsung luar dan dalam  musium. Janngan lupa juga nikmati view kota Palembang dari atas musium ya. Pemandangnanya keren! Dijamin betah! 

Sampai disini dulu, kita bahas musim Monperanya, nantikan tempat wisata lainnya ya. Jika kamu suka dengan artikel ini, share ke teman-teman kamu ya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages