Kamis, 25 Januari 2018

[REVIEW] LOGAN LUCKY (2018)


Setelah sukses dengan trilogi Ocean's, Steven Soderbergh kembali membuat film bertema Heist. salah satu tema film yang menitik beratkan perencanaan sebelum dilakukannya aksi tertentu, dan biasanya film bertema ini selalu tentang perampokan dengan perencanaan yang matang dan berhasil. masih bingung? coba tonton Ocean's Eleven

sama seperti film pendahulunya, Logan Lucky bertemakan aksi perampokan dengan perencanaan yang begitu matang, pada Ocean's Eleven bertujuan untuk merampok Kasino yang berlokasi di Las Vegas, sedangkan dalam Film Logan Lucky mereka berencana untuk merampok uang hasil transaksi jual beli dalam pagelaran balalapan Nascar yang terletak di negara bagian Virginia Barat.

bercerita tentang Logan bersaudara (bukan Wolverine yaa.. XD), Jimmy Logan (Channing Tatum), Clyde Logan (Adam Driver) dan adiknya Riley Keogh (Mellie Logan). di ketuai Jimmy Logan yang berniat mencuri uang dari berangkas penyimpanan uang di arena balapan Nascar, namun mereka tidak bisa melakukan hanya dengan bertiga. Jimmy Logan pun mengajak Jo Bang (Daniel Craig) seorang narapidana kasus perampokan yang ahli dalam membuat bahan peledak dan membongkar berangkas.

(c)google image
perencanaan pun dimulai, dengan berusaha mengeluarkan Jo Bang dari penjara dan kembali lagi masuk ke penjara hingga mengajak dua saudara Jo Bang dan tidak lupa mengajak para tahanan lain untuk membantu aksi mereka.

tidak bedanya dengan film trilogi Ocean's, film ini berawal dari Jimmy Logan yang frustasi karena di pecat dari pekerjaan nya sehinnga ia mempunyai rencana untuk merampok uang dari ajang balapan Nascar.

Review
walaupun bertema Heist, Logan Lucky tetap memasukan unsur drama komedi. tidak seperi Ocean's Eleven yang memasang patern sebelas orang pelaku utama dalam aksi, film ini 'hanya' memainkan 3 pelaku utama dalam melakukan rencana dan mengeksekusi perampokan mereka. Soderbergh menjadikan Logan Lucky seperti kebalikan dari Ocean's Eleven yang dipenuhi nuansa glamor dan para bintang mentereng.

Daniel Craig mengawali come back pasca berhenti dari James Bond, dengan gaya penokohan yang sangat berbeda dari biasanya yang tampak cool dengan balutan Jas dan mobil canggih, Craig tampil dengan begitu menggila, seperti menjadi pembuktian bahwa ia mampu tampil dengan watak yang berbeda jauh dari penokohan yang biasa ia emban. ditemani aktor kawakan Channing Tatum, mereka berdua 'terlalu' tampil baik pada film ini two thumbs up for them both.

Adam Driver didalam film ini, seperti kehilangan jati diri. Rebecca Blunt selaku penulis naskah seperti menjadikan dirinya tak ubahnya Kylo Ren dalam Star Wars: The Last Jedi. minim akan pengkarakteran dan begitu mejadi misteri latar belakangnya karena begitu sedikit disebutkan info tentang dirinya. 'pendiam' that's it

(c)google Image
awal film dimulai dengan berjalan seperti biasa, tanpa terburu-buru seolah Soderbergh ingin kita mengenali satu persatu tokoh yang ada di film ini, siapa mereka dan bagaimana latar belakang mereka dan kenapa mereka ingin merempok uang dari pagelaran Nascar, dan boleh di bilang film ini memang berjalan tampak biasa-biasa saja, namun plot twist yang tak terduga menjadikan film ini begitu memukau dalam pengenalan rencana dan pengkarakteran.

namun tidak semuanya berjalan baik dari awal hingga sepertiga akhir dari film ini, banyaknya perpindahan scene pada akhir rencana mereka ketika sukses dalam merampok uang membuat ada yang hilang dalam penampilan akhir cerita. membuat saya dan penonton di depan saya pun ikut bertanya. 'kok akhirnya jadi bingung?' padahan saya sudah berusaha untuk kembali menghubungkan cerita dari awal cerita hinggan di akhir film

overall film ini memang menjadi come back sang Director Soderbergh dalam membuat film bertema perampokan setelah 2 judul terakhir dalam film Ocean's Eleven merosot dipasaran dan mendapat nilai rendah oleh para kritikus film, dan ia berhasil akan film ini

last but not least film ini benar-benar cocok untuk mengisi akhir pekan anda di bulan tua XD



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau baca yang mana?

Popular Articles

ELITE?

Expresikan - Lampiaskan - Imajinasikan - Tekadkan.